Haha, bingung cari judul, mohon maklum karena telah sekian lama tidak ngeblog dikarenakan hal ini-dan-itu.

Salah satu alasan utama adalah kesibukan sehari-hari (alesan klasik hehe), juga malesnya mindahin semua blog lama ke sini.

Sudah beberapa kali blog ini berpindah-pindah host dan engine, mulai dari wordpress, drupal, pelican dan sekarang menggunakan Hugo. Untuk host, dari server gratisan, berbayar dan sekarang Gitlab (gratisan juga, hehe).

Banyak cerita kenapa harus berpindah, dan yang terakhir ini adalah konversi dari (balik lagi) format reStructuredText ke Markdown. Gak banyak sih, hanya 458 files. Tadinya bikin script buat otomatis konversi, tapi kadang ada beberapa yang gak sesuai, yang akhirnya di ubah semi-otomatis. Untuk header manual, tapi untuk kontennya menggunakan pandoc.

Tapi sekarang sudah selesai, kecuali mungkin masih ada deadlink karena linknya sudah pada ganti, dan gak semudah pas pake wordpress/drupal.

Kedepannya mungkin akan nulis yang berhubungan sama pekerjaan (PHP, Golang, Linux, etc) daripada nulis tentang hal-hal pribadi. Dan karena alesan ini, nanti bakal ada acara bersih-bersih buat hapus blog yang sifatnya pribadi dan gak jelas :).

Sekian dulu, sampe ketemu ditulisan selanjutnya.